Top Menu

Kenali Perlindungan Asuransi untuk Para Single Parent

 

Asuransi Kesehatan Untuk Keluarga

Menjadi single parent memang tidaklah mudah. Selain mencari nafkah seorang diri, para single parent harus cermat dan solutif dalam menghadapi permasalahan yang berhubungan dengan keluarga. Salah satunya dapat menjamin kesejahteraan buah hati seperti menyediakan asuransi kesehatan untuk keluarga dan asuransi pendidikan maupun memenuhi kebutuhan emosional sang anak ditiap jenjang kehidupannya. 


Berbicara soal asuransi, dapat dikatakan asuransi kini menjadi salah satu solusi untuk mengantisipasi ketidakpastian dan risiko di masa mendatang serta membantu Anda untuk mempersiapkan kebutuhan anak dengan lebih baik. Saking besarnya manfaat asuransi bagi keluarga khususnya para single parents, manfaat asuransi bisa menjamin kebutuhan Anda di masa pensiun kelak, lho, hingga perlindungan diri yang ampuh saat nantinya dibutuhkan. Untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik, yuk kenali jenis asuransi apa saja yang cocok untuk para single parents. Simak ulasannya sebagai berikut, ya.


Asuransi jiwa

Asuransi yang satu ini sering kali direkomendasikan oleh agen asuransi karena manfaatnya yang sangat besar untuk perlindungan keluarga. Manfaat perlindungan finansial dari asuransi ini nantinya dapat diberikan kepada keluarga, ahli waris maupun orang yang ditunjuk oleh tertanggung jika tertanggung meninggal dunia maupun mengalami cacat total. Banyaknya jumlah manfaat yang diberikan sesuai dengan kesepakatan dan tentu berkaitan soal premi yang dibayarkan tiap bulan. Jika Anda merupakan seorang single parents berusia dibawah 35 tahun, ada baiknya Anda mulai mempertimbangkan untuk membeli polis asurasi jiwa karena biaya premi direntang usia tersebut akan cenderung lebih murah.


Asuransi pendidikan untuk anak

Setiap orang tua pasti menginginkan yang terbaik untuk anak-anaknya, terutama yang berkaitan dengan pendidikan. Saat Anda sebagai orang tua dan satu-satunya pegangan hidup mengalami musibah, dan tidak dapat lagi menjamin keleluasaan finansial untuk memenuhi kebutuhan pendidikan anak, asuransi pendidikan dapat dijadikan solusi untuk menimalisir risiko anak putus sekolah. Apalagi kebutuhan pendidikan anak tidak hanya berkaitan dengan biaya semester ataupun pengeluaran pokok lainnya, namun juga termasuk biaya membeli buku, alat tulis ataupun seragam. Agar pembelian asuransi pendidikan lebih maksimal, Anda dapat melakukan pendataan sederhana, seperti sekolah mana saja yang Anda dan anak inginkan dan hitung rata-rata kenaikan biaya pendidikan di sekolah tesebut setiap tahunnya. Dengan begitu, Andapun dapat dengan mudah mengetahui berapa kebutuhan biaya pendidikan anak dan berapa premi yang bisa dibayarkan tiap bulannya.


Itu dia beberapa jenis asuransi yang terbilang wajib untuk dimiliki seorang single parents. Selain jenis asuransi di atas, asuransi lainnya seperti asuransi kesehatan juga dapat dijadikan pilihan. Namun, terpenting sebelum membeli polis asuransi adalah tentunya memahami kebutuhan Anda dan mengenal risiko yang kemungkinan terjadi di masa depan agar manfaat asuransi dapat memberikan lebih banyak kemudahan. Jangan segan untuk mengkonsultasikan kebutuhan Anda kepada agen asuransi terpercaya untuk mendapatkan lebih banyak wawasan terkait dengan asuransi yang hendak dibeli, ya!


References:

https://www.sequis.co.id/id/tentang-sequis/update/article/pentingnya-miliki-asuransi-untuk-single-mom

https://www.cekaja.com/info/jadi-single-parent-kudu-strong-ini-asuransi-yang-penting-untuk-dimiliki


Post a Comment

Designed by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates